PENGEMBANGAN PEMASARAN HIDROPONIK DAN MEDIA TANAM DI BENGKEL AGROBISNIS POLITEKNIK NEGERI SAMBAS
Main Article Content
Abstract
Hidroponik dan Media Tanam merupakan unit usaha yang skalanya masih sangat kecil yang ada di Bengkel Agrobisnis. Saat ini, produksi hidroponik terbatas untuk kalangan kampus saja belum keluar. Hal ini dikarenakan tingkat produksi yang relative masih sangat kecil karena terbatasnya lubang tanam. Sehingga untuk meningkatkan pemasaran hal yang harus dilakukan adalah penambahan jumlah produksi dengan memperbanyak lubang tanamnya. Sehingga diharapkan pemasarannya bisa diluar kampus juga. Sedangkan media tanam untuk produksinya sudah cukup baik hanya pemasarannya belum maksimal, hal ini disebakan karena belum dikenalnya produk ini secara luas dan harga yang ditawarkan belum bisa bersaing dengan produk sejenis diluar. Maka dengan adanya program PKM PUPIV peningkatan akan produksi hidroponik dan media tanam dibarengi dengan peningkatan pemasaran akan produk tersebut.